Faktor K dalam kehidupan seorang kuter

Lamaa banget saya vakum menulis di blog tercinta ini selain karena kesibukan pekerjaan yang seabreg ditambah kegiatan momong anak yang sama gak ada antengnya persis emaknya, so... mumpung ada waktu luang sedikit dicoba lagi ah menulis di blog tercinta, ini juga about my opinion yang sedang marak2 nya di dunia maya saat ini, bisa menebak gak kawan apa faktor K yang saya maksud?
hihiiii... pada penasaran ya ini dia ulasan saya supaya teman teman semua tidak mengira ngira dan bisa juga memperkirakan kemampuan diri untuk menjadi seorang kuter sejatri..
kadang kita merasa bahwa kita kurang beruntung atau kurang pintar sebenarnya setelah saya amati inilah para faktor K yang ada dalam kehidupan seorang kuter :
1. Faktor K ( Kere )
eitss.... jangan tersinggung dulu ya sobat... kenapa saya bilang kere? karena kadang kita menginginkan sesuatu barang yang kita sendiri tidak mempunyai.. so disebut apa itu kalau bukan faktor kere ( tidak punya ) bukan hanya barang kadang kita sendiri merasa kekurangan jadi akhirnya kita berlomba lomba untuk mengikuti kuis atau kontes yang mengadakan hadiah tersebut tentu saja dngan maksud supaya tuh hadiah nyantol ke diri kita, tenang saja tanpa faktor kere gak mungkin deh kita ikutan kuis yang susah2 toh..
2. Faktor K ( Keberuntungan / Lucky )
nah ini juga sering berkaitan erat dengan para kuter kuter yang hobi banget mencoba peruntungan di dunia undi mengundi yang jelas yang faktor K nya kuat pasti lah sering menang tapi yang gak begitu kuat saya rasa gak usah deh memaksakan dengan banyak ikutan kuis seperti ini ya... ( sedikit bijak ) berdasarkan pengalaman sih..
3. Faktor K ( Kaya )
nahhh... bagi yang merasa kaya jangan sewot dulu deh kadang kalau gak kaya kita gak bakal deh ikut kuis yang sistemnya poin poinaan karena semakin banyak poin yang kita dapatkan makasemakin besar pula kesempatan kita menang,betul bukan? nah disinilah faktor duit yang berbicara... hihihiii..
4. Faktor K ( Kreativitas )
kalau faktor yang satu ini wajib banget deh dipunyai oleh seorang master kuter sejati yang pasti bila kamu punya kreatifitas yang tinggi pasti bakalan sering dapet hasil yang memuaskan kalau gak percaya ada baiknya deh dicoba sendiri..
Untuk sementara cuma 4 faktor ini deh yang saya ingat sebenarnya masih banyak faktor K yang lain, tapi berhubung yang laiinnya terlalu banyak jika disebutkan salah satu boleh deh disebutkan lagi sama teman2 di komentar di bawah ini..
ssttttt..... komentar yang terbaik akan jadi pemenangnya lho, dan hadiahnya.... ( tunggu 1 minggu lagi deh saya upload )

24 Comments

  1. Faktor K yg juga harus dimiliki kuter adalah :

    Kesabaran ;) karena jika kita lesu setelah kalah, dijamin kita akan kalah lagi dan lagi. Terus mencoba, jangan menyerah, lebih kreative dan jika tetap kalah lagi kunci utamanya adalah kesabaran :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Faktor K yang juga harus dimilikioleh seorang Kuter adalah :

    - Faktor Kompak
    Kompak ini sangat perlu sekali ditanamakan pada diri seorang kuter, jika kuter-kuter bisa kompak bersatu segala sesuatu hal pasti bisa di kerjakan dengan bersama-sama.

    - Faktor Ketekunan
    Tekun di sini dalam arti kata sebagai seorang kuter harus rajin mencari info tentang keberlangsungan kuis, jangan sampai kuis yang akan kita ikuti tidak tau syarat ketentuanya

    - faktor Kesabaran
    Ini juga sanggat penting kuter sejati pasti selalu bisa mengendalikan diri, jika rezeki belum di tangan kita terus berusaha dan pantang menyerah, insya Allah rezeki itupasti datang juga jika sudah berusaha dan berdoa,kesabaran itu pelengkap nya.

    Demikian faktor K yang bisa saya utarakan,jika ada kekurangan mohon di maklumi..salam Kuter :)

    ReplyDelete
  4. Selain faktor-faktor yang telah disebut di artikel dan di kolom komen teman-teman, menurutku yang tidak kalah penting adalah :
    - Faktor Kulit Badak alias tebal muka
    Hal ini penting misalnya dalam lomba foto gokil yang mensyaratkan pengambilan foto di lokasi umum. Bayangkan saja, foto biasa aja orang-orang udah pada ngeliatin, apalagi foto gila-gilaan dengan dandanan super duper aneh, Yakkk...siap-siap aja jadi tontonan dan harap maklum kalau sampai diusir satpam :D
    Selain itu faktor ini penting dalam pengumpulan "barang-barang" berharga , misalnya tutup botol, kemasan /bungkus suatu produk yang nanti akan dikirimkan untuk diundi, harus tebal muka dalam mengumpulkannya karena bisa-bisa dianggap mau saingan dengan pemulung.
    Satu lagi yang tak kalah penting yaitu dalam mengumpulkan like/vote , dengan tidak enak hati terpaksa harus mengganggu ketenangan dan ketentraman teman-teman dengan inbox, mention bahkan sedikit memaksa untuk like di foto/komen kita demi mendapat like. Harus siap-siap dan tidak usah tersinggung jika kemudian inbox kita cuma dibaca doang lantas dicuekin :D

    ReplyDelete
  5. Faktor K yang lain yaitu kemauan,di mana kemauan buat nguter itu sering pasang surut dengan adanya kejenuhan karena g dapet mention,jenuh karena g pernah menang hadiah yg di inginkan,jenuh karena udh cape2 berkarya trus cari vote sana sini ehh malah seseorang yang tak terduga yang menang ( disini faktor kreatifitas dan keberuntungan yang bermain)...dann faktor K yang lain adalah Kebersamaan yang tercipta di antara sesama kuter,,,,ga nyangka banget dari yang nama nya dunia kuter kita bisa nemuin temen yang bukan hanya temen seperjuangan ( ciyeee) tp temen yang bisa bikin hidup kita lebih berwarna...selain tuker infoh tentang Quiz juga suka tuker solusi buat kehidupan pribadi....yang paling ajip ya kemaren2 ini... Semua kuter bersatu padu dalam satu kelompok dalam menangin suatu lomba selfie..kalo di itung2 emang mungkin buat sebagian orang kecil...tapi hasil dari kebersamaan itu yang besar...membuat tali persahabatan kita makin akrab,makin hangat,,, makin baik pokok nya...dan hal itu membuat saya berfikir ada nilai yang lebih indah di bandingkan uang dan juga hadiah yang saya dapat selama nguter yaitu....Kebersamaan....
    (Maaf ya kalo ada yg salah,dan membuat sebagian orang tersinggung dengan tulisan saya,saya memang ga bakat nulis,)

    ReplyDelete
  6. Faktor K lain yg tak kalah penting menurut aku seperti yg sudah disebut teman2 di atas, adalah faktor Kelihaian. Kita harus lihai dalam melihat peluang untuk menang dalam sebuah kuis atau kontes yg kita ikuti. Tentunya faktor keberuntungan juga turut mengikuti dalam hal ini. Namun sebagai kuter, tentunya pengalaman kita selama ini dalam mengikuti kuis dan kontes yg bertebaran dimana-mana dapat digunakan sebagai acuan. Kita bisa memilah kira2 di kuis dan kontes yg seperti apa yang kita biasanya hoki dan menang disana :)

    ReplyDelete
  7. Faktor K yang lain menurut saya adalah:
    # KEPO : semakin kuter banyak ingin tahu maka semakin banyak mencari cara dan trik agar muncul menjadi salah satu pemenang
    # KEGOGILAN atau KATROK dimana sebagian kuis memilih foto selfirle dengan daftar pemenang yang bergaya katro ataupun Gokil.

    ReplyDelete
  8. K yang lain menurut saya adalah KECERDIKAN

    Saya sering mengamati banyak kuter yang menggunakan cara ini yaitu mengirimkan jawaban di detik-detik terakhir sehingga tidak banyak orang yang tau shingga peserta sedikit dan peluang kemenangan sangatlah besar.

    ReplyDelete
  9. K : Kampanye
    Artinya kuter harus rajin-rajin share status & tweet biar bisa dapet banyak like, poin, & nomer untuk menang

    ReplyDelete
  10. Faktor K lainnya menurut saya adalah:
    1. Kasih
    Sejak jadi Kuter, saya menjadi lebih bisa berbagi kasih dengan keluarga dan teman-teman dan orang sekitar, tidak egois, bila ada kelebihan hadiah maka akan saya bagikan ke teman-teman dan orang sekitar. Menjadi Kuter haruslah dipenuhi rasa kasih sayang, rasa ingin berbagi. Dengan kita memberikan info tentang adanya kuis ke teman-teman, bantu like, RT dll itu sudah merupakan bentuk kasih sayang.
    2. Kecewa
    Jadi kuter harus selalu siap dengan perasaan kecewa karena kalah dalam mengikuti kuis.
    3. Konsekuensi
    Jadi kuter harus tahu konsekuensi dalam mengikuti kuis, misalnya kalau curang seperti mengambil foto dari google lalu ada yang complain yah ia harus menerima konsekuensi dibully peserta lainnya dan didiskualifikasi.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. wah kayaknya udah banyak ya yg dibahas teman teman semua.. oke deh tambahan aja dariku yaitu KONSISTEN. kita harus percaya semua yg dilakukan terus menerus dan bersunguh sungguh pasti akan membuahkan hasil yang baik. kuter harus konsisten dalam mencari info kuis dan secara terus menerus mengikuti kuis jangan patah semangat intinya dengan konsisten nantinya wawasan dan pengetahuan kita akan bertambah kita nanti akan bisa merasakan mana kuis yang layak dikejar dan mana kuis yang lebih baik mundur saja dengan mengukur kemampuan kita lho... hehe salam buat semua kuter.

    ReplyDelete
  13. Hem baca postingan mba Desi Arnie di blog mengenai "faktor K yang ada dalam kehidupan seorang kuter" Rey langsung manggut-manggut tanda setuju. Terutama mengenai Faktor K yang pertama yakni KERE hehehee. Karena ini adalah juga cara rey untuk mendapatkan sesuatu yang tidak bisa rey dapatkan karena kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya pingin banget koleksi buku, camera atau gadget. Semoga suatu saat bias rey dapatkan semua, aamin.

    Seperti postingan yang pernah rey tulis di blog rey mengenai seputar tips agar menang kuis. Nah menurut rey faktor K penting yang harus dimiliki oleh seorang kuter adalah 5K yakni:

    Pertama adalah Kesabaran dan Keikhlasan. Harus sabar kalau tidak menang-menang. Percayalah semakin sering ikutan kuis semakin besar kesempatan buat menang. Selain itu iklas kalau tidak menang. Berdasarkan pengalaman, ketika ga menang (padahal ngarep banget) maka secara ajaib ada saja penggantinya. Entah itu menang di kuis yang lain atau bahkan dapat hadiah dari sesame kuter. Logikanya tidak mungkin juga setiap hari semua dimenangkan, bias bangkrut yang ngadain kuis. Jadi tunggulan giliran kapan anda menang. Kalimat ajaib para kuter adalah “Rizki tidak akan kemana dan tidak akan tertukar:.

    Kedua adalah Kekompakan dan Kebersamaan. Ini faktor yang cukup penting dimiliki oleh kuter. Karena dengan begitu suatu tujuan untuk menang akan lebih mudah tercapai berkat bantuan teman-teman kuter lainnya. Dengan ini kita bisa terus menjalin silahturahmi, dan tak jarang ketika kita susah ada saja teman kuter yang berbaik hati membantu. Karakter ini cocok untuk lomba yang butuh vote/like banyak.

    Ketiga adalah Kegokilan dan Kreativitas. Faktor kuter yang satu ini paling bisa menghibur dan menginspirasi teman kuter yang lain. Sehingga tak jarang akhirnya banyak juga yang ketularan termasuk rey hehhee. Contoh nyata adalah ketika rey ikutan kontes selfie mandiri, seumur-umur belum pernah ikutan kontes kayak gitu dan pake embel-embel gokil. Karena melihat teman-teman kuter yang ikutan akhirnya nekat juga.

    Keempat adalah Kebaikan dan Kebahagiaan. Ini faktor yang juga tidak boleh dilupakan oleh seorang kuter. Karena rey yakin tidak semua kuter hanya mengejar kemenangan semata. Tapi banyak juga yang jadi kuter karena ingin memabntu orang lain. Contoh, ada program sample gratis, tapi banyak teman kuter yang butuh tapi ga bisa ikutan karena cuma online lewat hp. Nah dengan kebaikan kita ketika membantu sesame kuter bukannya bias jadi sebuah pahala.? Mungkin kita tidak bias membantu dengan materi tapi dengan cara itu sudah sangat membantu. Pengalaman ini rey alami sendiri ketika ada program sample susu gratis. Alhamdulilah yang rey Bantu bias dapat semua, lumayan bias untuk anak-anak mereka. Bahkan kemarin rey dan teman bias menyumbangkan banyak susu untuk panti asuhan dan anak-anak jalanan. Senang sekali. Dan kebahagiaan sekaligus rasa haru pun rey rasakan. Sungguh sensasi yang luar biasa.

    Kelima adalah Kejujuran. Ini faKtor yang paling membuat eksistensi kuter bertahan dan banyak disukai teman kuter lainnya. Percayalah, sekali ketahuan anda curang maka sepasukan kuter lainnya akan menyerang anda dengan konsekuensi anda jadi malu dan di diskualifikasi dari kuis. Inilah hebatnya para kuter.
    By Rey Samudra https://www.facebook.com/reysamudra

    ReplyDelete
  14. Faktor K yang pasti ada di dalam diri seorang kuter adalah Keyakinan. Keyakinan akan menang. Karena ada undian atau kuis apalah begitu, si A semangat banget ikutannya. Tapi si B dan si C ogah ikutan karena hadiahnya yang cuma sedikit. Tapi si A mati-matian meluangkan energinya untuk ikutan. Bisa juga si B punya bakat jadi fotografer, dengan sejuta ide, jadinya selalu pede ikutan kontes foto dan teman-temannya didukung dengan kamera yang berkualitas canggih pastinya beda dengan si A dan si C yang langsung terbirit-birit kalau baca kontes foto atau yang menggunakan foto. Jadi faktor tambahan dari yang bunda tulis 4 faktor itu, tambahannya adalah faktor Keyakinan, ya keyakinan pasti menang. Meski harus bisa menerima pil pedih, yaitu bukan pemenangnya.
    Salam kuter :)

    ReplyDelete
  15. kuter oh kuter.. sy mengenalmu dr taun 2012 lalu. hehe..
    sebagai kuter biasanya sy harus menahan malu, untuk berdandan kaya org yg kurang waras. hee..
    jd K yg pertama adalah harus menjadi seperti Kulit Badak. gkgk.
    K yg kedua adalah Keikhlasan. saat keberuntungan tak menghampiri, d sana lah keikhlasan harus ada..
    K yg ketiga adalah Keistimewaan, biasanya seorang kuter tau lebih awal jika ada kuis atau undian berhadiah. itulah Keistimewaan seorang kuter.
    K yg k empat adalah Kombinasi (cie kombinasi. haha) maksud kombinasi d sini adalah kombinasi akun FB atau Twitter antara suami & istri.. jd kuter punya dua harapan untuk dapat kuis. hehe

    K yg terakhir adalah cuKup seKian dan terimaKasih. (puyeng kepalaku bund) hehe..

    ReplyDelete
  16. Faktor K yg terpenting adalah Kesempatan
    Kita sama2 sibuk Bunda Arnie, sbg pkerja & sbg seorang Ibu
    Jadi apalah artinya faktor K diatas, mau Kere kek, mau Kaya ke, mau Kreatif kek & kek kek yg lain :) kalau kita nggk diberi Kesempatan nggk bisa kita ikutan kuis bener nggk Bund :)
    FB : Rustin Iswahyudi

    ReplyDelete
  17. Faktor K yang terpenting adalah
    1. Konsentrasi. Dalam mengikuti kuis, kita harus konsentrasi dan memberikan kreativitas penuh terhadap kuis yang kita ikuti. Lebih baik fokus dan konsentrasi di satu kuis daripada ikut banyak kuis tapi tidak ada yang kita ikuti dengan konsentrasi. Kalau kita memberikan perhatian penuh pada kuis yang kita ikuti maka pasti kesempatan menang akan lebih besar deh.
    2. Konsisten, dalam mengikuti kuis kita harus bisa konsisten mengikuti peraturan yang dibuat oleh penyelenggara kuis, seperti misalnya deadline pengiriman jawaban, format jawaban, S&K dll
    3. Kartu Tanda Identitas Diri, Kuter wajib memiliki kartu tanda identitas diri karena apabila menang maka umumnya akan diminta scan ataupun nomor Kartu identitas diri, seperti KTP, kartu pelajar dll. Maka sebaiknya kuter harus jujur, jangan punya banyak account dengan nama palsu namun pas menang tidak bisa menunjukkan kartu identitas diri.
    FB: Gabriella Imelda

    ReplyDelete
  18. ikut nimbrung ya bun....
    Faktor K dalam kehidupan kuter menurutku ada 3,
    1. Koordinasi
    kenapa koordinasi?? koordinasi berperan saat kita mau ikutan kuis, sayembara, kompetisi, undian atau apapun namanya.... pasti donk kita butuh dukungan, bantuan, pertolongan untuk nyiapin apa yang diharuskan dalam ngikutin suatu kuis. Entah itu jawaban, bungkus produk, label atau syarat lainnya. Kalo kita koordinasi ke suami, keluarga, tetangga, bahkan temen kerja, kan semakin banyak bahannya.. hehehehe
    2. Faktor K yang kedua yaitu kontrol diri... Kalo ga menang atau harus kalah karena suatu kesalahan sistem, kecurangan pihak lain, atau karena ga menang karena emang ga hoki, si Kontrol diri ini berperan banget lho... coba kalo kita ga bisa kontrol diri, bisa2 dunia perkuteran terjadi peperangan deh, padahal harusnya makin nambah banyak teman :D
    3. Faktor K yang ketiga ini yang ga kalah pentingnya dengan apa yang udah dipaparkan bunda Desi dan teman2 kuter lainya..... apa hayooo???? KONEKSI INTERNET.... yups, koneksi internet... gimana mau ikutan kuis kalo inet lagi mati?? gimana ma upload foto, resep, cerita atau jawaban kalo koneksi internet lola kaya keong... apalagi kalo mau ikutan kuis yang DLnya udah dalam itungan jam bahkan menit, pasti koneksi inet yang super cepet yang kita butuhkan... jangan sampe deh jadi gigit jari gara2 telat ngirim karena keabisan waktu... hehehe

    itu aja dulu ya bun, faktor K dalam dunia kuter menurut aku... semoga sukses selalu untuk para kuter semuanya... salam kenal semuaaaaa :)

    fb : Anisa Nayla Arieyla

    ReplyDelete
  19. Faktor K ( Ketetapan Allah )
    Faktor Ketetapan Allah adalah faktor K yang paling mengena di hati saya, yang benar-benar saya alami dan rasakan sendiri. Pernah beberapa kali saya mengikuti kuis dan merasa setidaknya dari sekian banyak hadiah yang dibagikan, di saat pengumuman nanti akan ada nama saya di dalamnya. Tapi kenyataannya justru sebaliknya, biarpun sudah berusaha semaksimal mungkin dan penuh keyakinan... juga sudah berdoa, tetap saja jika Allah mengatakan tidak, atau pun belum, maka kita harus ikhlas menerimanya, hal yang mudah diucapkan tapi sulit untuk dilaksanakan. Pelan-pelan saya belajar untuk lebih ikhlas.
    Di lain waktu, pernah juga di saat saya sudah kehilangan harapan untuk menang, karena melihat hasil karya peserta lain yang bagus-bagus... Alhamdulillah kenyataannya malah jadi juara, senangnya luar biasa dan amat sangat bersyukur. Bahkan, pernah juga pihak penyelenggara menambahkan jumlah pemenang dan nama saya jadi ada di dalamnya. Semua karena Ketetapan Allah, saya benar-benar yakin dan percaya itu. Dari berkuis Alhamdulillah saya juga memperoleh banyak pelajaran yang berharga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bun selamat ya bunda pemenang kuis saya inbox alamat ya..

      Delete
    2. AlhamdulillahiRabbil'alamin.
      Makasih banyak bun :D Jazakallah Khairan.

      Delete
  20. Faktor K yaitu
    -Kekuatan hati karena klo menang hati senang klo kalah hati muram dan juga byk yg unfriend kita yg sudah menuhin wall post
    -kekuatan pikiran karena kuters sejati menjawab tdk hy copy paste saja jadi harus extra berfikir juga
    -kekuatan tenaga karena byk menguras tenaga&mata melek meram aplg klo share like byk bisa2 jg tangan jadi keriting
    -keberuntungan aplg klo kuis sistem acak/diundi faktor keberuntungan pasti nomer 1..tapi sbg kuters percaya klo da rejeki tak kan kemana-mana

    ReplyDelete
Previous Post Next Post